Pj Walikota Bahagiakan 1000 Anak Yatim pada Momen Tahun Baru Islam

Pemkot Bengkulu bersama Baznas menyelenggarakan kegiatan yang sudah menjadi tradisi yakni menyantuni dan membahagiakan anak yatim di Kota Bengkulu, Rabu (10/07)/(Foto:Aisyah)

Alankanews.com,Kota Bengkulu-- Bulan Muharam adalah bulan istimewa umat Islam. Selain peringatan Tahun Baru Hijriah pada tanggal 1 Muharam, sebagian masyarakat mengatakan bahwa tanggal 10 Muharram adalah hari raya atau lebaran anak yatim.

Sebagai ungkapan rasa syukur dan dalam rangka memaknai bulan Muharram 1446 Hijriyah, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyelenggarakan kegiatan yang sudah menjadi tradisi yakni menyantuni dan membahagiakan anak yatim di Kota Bengkulu.

Kegiatan ini dilangsungkan di Masjid At-Taqwa, Rabu (10/07), diawali dengan pemberian santunan dan bantuan sembako untuk 1000 anak yatim se-Kota Bengkulu, dilanjutkan dengan makan 1000 nampan Pj Walikota bersama anak yatim serta voucher belanja gratis.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi terhadap anak yatim di Kota Bengkulu dengan memperhatikan kebahagiaanya melalui program Gerakan Peduli Yatim (GPY).

"Kita memperingati 1 Muharram nanti dengan anak-anak yatim. Kita ingin anak-anak yatim diperlakukan sama seperti yang dilakukan Rasulullah, sehingga kita dicintai Rasulullah dan agar kemudian kita juga bisa menjadikan kota ini diberkahi Allah SWT," ujar Pj Walikota, Rabu (10/07)

Selain itu, Arif juga mengajak para orang tua yang hadir untuk senantiasa mengajarkan hal-hal positif kepada anaknya. Salah satunya ialah membiasakan anak-anak untuk salat lima waktu di masjid.

Sebagai pemimpin, ia juga mengimbau para orang tua agar selalu memberikan doa terbaik untuk anak-anaknya dan selalu membimbingnya dalam menggapai kesuksesan dunia - akhirat.

Sama halnya dengan slogan Kota Bengkulu sebagai kota religius dan bahagia. Arif ingin hal tersebut juga dilakukan para orang tua, yang mana membuat anaknya religius dan tentunya membahagiakan mereka lahir dan batin seperti yang dilakukan Pemkot Bengkulu melalui Gerakan Peduli Yatim (GPY).

Hadir dalam momen ini, perwakilan unsur Forkopimda, para Kepala OPD, Kepala Baznas dan Kepala Instansi Vertikal dan tamu undangan lainnya. 

 

 

Penulis : Aisyah Aprielia Lupti

Editor : Andrini Ratna Dilla