Plt Kepala Dinkes Bengkulu Impau Puskesmas Tetap Bukak Selama Libur Lebaran

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu, Kamis (11/04)/(Foto:Atina)

Alankanews.com,Bengkulu--Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu bersama tim gabungan TNI, Polri standby di beberapa posko pengamanan Idul Fitri tahun 2024. Ini disampaikan langsung Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Joni Haryadi Thabrani, Kamis (11/04).

Selain di posko, seluruh puskesmas (terkhusus di pinggir jalan raya) di Kota Bengkulu diimbau tetap buka selama libur lebaran. Ini sebagai langkah meningkatkan kesiapsiagaan pelayanan kesehatan di Kota Bengkulu.

Setelah puskesmas, beberapa ambulans turut standby demi memberikan pelayanan prima untuk masyarakat dan bentuk kesiapsiagaan pemerintah kota saat libur lebaran.

Hal ini menurut Joni, merupakan rutinitas setiap tahun yang sudah diketahui oleh tenaga kesehatan di rumah sakit maupun di puskesmas. Oleh karena itu, pihaknya menyerahkan ke masing-masing kepala puskesmas untuk mengatur jadwal piket tenaga kesehatan.

“Seluruh puskesmas kita minta tetap buka selama libur lebaran dengan sistem shift,” ujar Joni, Kamis (11/04).

Untuk itu, masyarakat di Kota Bengkulu diminta tidak usah khawatir jika tidak mendapatkan pelayanan kesehatan selama lebaran Idul Fitri tahun 2024.

Pasalnya, pemerintah berkomitmen memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat selama libur lebaran.

Sebagai penutup, ia meminta para tenaga kesehatan agar memastikan kesiapsiagaan logistik untuk persiapan pelayanan agar pelayanan tetap dapat dilakukan maksimal..

 

 

Penulis : Atina Ramayanti

Editor : Beta Kurnia